(+62) 761 387 62    kemahasiswaan@univrab.ac.id

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) Tahun 2020

Senin, 24 Agustus 2020

Berdasar surat edaran Dirjen Dikti No: 1870/E2/KM/2020, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Bagian Kemahasiswaan Universitas Abdurrab akan menyelenggarakan program Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) Tahun 2020 Wilayah LLDikti II dan LLDikti X yang akan dilaksanakan secara daring (Menggunakan Aplikasi Zoom) pada tanggal 1-3 September 2020 dan luring pada waktu yang akan ditentukan kemudian.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengundang mahasiswa/i abdurrab untuk mengikuti acara tersebut sebagai peserta LKMM-TM Tahun 2020 secara daring (pengembangan wawasan), selanjutnya akan dilakukan seleksi oleh Tim Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan untuk mengikuti LKMM-TM Tahun 2020 secara luring (materi pengembangan sikap dan keterampilan).

Mahasiswa yang akan mengikuti acara tersebut harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Pernah mengikuti LKMM tingkat dasar atau pelatihan setara (dibuktikan dengan Sertifikat telah mengikuti pelatihan tersebut) (format .pdf maksimal 1 MB)
  2. Memiliki IPK minimal 2,75 (dibuktikan dengan Kartu Hasil Studi) (format .pdf maksimal 1 MB)
  3. Aktif kuliah (dibuktikan dengan foto KTM) (format .jpg maksimal 1 MB)
  4. Aktif sebagai pengurus organisasi mahasiswa di perguruan tinggi (dibuktikan dengan SK Kepengurusan HIMA/KMA dari dekan atau pihak terkait) (format .pdf maksimal 1 MB)
  5. Mengirim biodata atau Curriculum Vitae (CV) (format .pdf maksimal 1 MB)

Persyaratan tersebut agar di-upload ke google form Kemahasiswaan Univrab di link http://bit.ly/LKMMTMunivrab paling lambat hari Kamis, 27 Agustus 2020 pukul 12:00 siang. Bagian kemahasiswaan akan memastikan persyaratan lengkap dan menyeleksi calon peserta.

Jika lolos seleksi, maka akan dikirimkan surat rekomendasi dari pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan yang akan dikirimkan ke WA atau email calon peserta pada Kamis, 27 Agustus 2020 maksimal pukul 24:00 malam.

Setelah calon peserta mendapatkan surat rekomendasi dari pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan, agar meng-upload ulang persyaratan diatas plus surat rekomendasi ke google form Dirjen Dikti di link http://bit.ly/LKMMTMDikti paling lambat Tanggal 28 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB. Calon peserta akan diseleksi ulang oleh Tim Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

KOMENTAR