(+62) 761 387 62    kemahasiswaan@univrab.ac.id

SYARAT DAN CARA PENGURUSAN KARTU INDONESIA PINTAR KULIAH (KIP K)

Selasa, 14 Juli 2020

SYARAT DAN CARA PENGURUSAN KARTU INDONESIA PINTAR KULIAH (KIP K)

Syarat Penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K)

  1. Memiliki kartu Indonesia Pintar, (KIP) di SMA, SMK dan sederajat
  2. Memiliki potensi akademik baik  dengan ekonomi yang kurang mampu di dukung bukti dokumen yang sah (Legalisir raport), memiliki kartu KIP/ KKS/dari keluarga miskin.
  3. Mahasiswa dari keluarga pemegang PKH/KKS, Keluarga miskin / tidak mampu (anak dari panti sosial/panti asuhan atau memenuhi persyaratan tidak mampu secara ekonomi sesuai dengan ketentuan) di buktikan dengan surat keterangan  bahwa mahasiswa tersebut terdata di data BDT Dinsos atau surat keterangan tidak mampu dari kelurahan asli (tidak scan/ foto copy).
  4. Pendapatan orang tua < Rp 4 juta (kalau di bagi dengan anggota kelauarga <750.000/kepala).
  5. Foto Rumah dari depan, samping (kalau ada), belakang dan bagian dalam.
  6. Pas Photo 4x6 Latar merah (foto formal)
  7. Persyaratan di buat dalam bentuk soft copy dan hard copy. Soft Copy untuk di upload saat pendaftaran online KIP K dengan kampus pilihan Universitas Abdurrab. Hard Copy di kumpulkan di bagian Kemahasiswaan Universitas Abdurrab 1 rangkap di masukkan kedalam map plastik (S1 Map Plastik Warna Kuning), (D3 Map Plastik Warna Biru). 

 

Tata cara pendaftaran KIP Kuliah

BAgi yang belum memiki kartu KIP K dapat melakukan pendaftaran secara online melalui Laman KIP-Kuliah yaitu kip-kuliah.kemendikbud.go.id

Pendaftaran juga dapat dilakukan secara mobile dangan terlebih dahulu mengunduh dan melakukan instalasi KIP-Kuliah mobile apps berbasis android di Play Store.

 

Bagian Kemahasiswaan Univrab

KOMENTAR