(+62) 761 387 62    kemahasiswaan@univrab.ac.id

Universitas Abdurrab masuk nominasi 100 proposal terbaik Enterpreneurship Award (EA) Ke VI Tahun 2022

Selasa, 06 Desember 2022 | Dilihat 23 Kali

(Kemahasiswaan Univrab, 13/11/2022) Kegiatan Enterpreneurship Award (EA) Ke VI Tahun 2022 yang dilaksanakan di Riau sebagai tuan rumah tahun ini adalah Univeritas Lancang Kuning, dengan tema “menghasilkan pengusaha muda melalui entrepreneurship award dalam mendukung program MBKM” sebelumnya telah melakukan seleksi dari 771 usulan proposal yang di nilai dari 2 kategori bisnis berjalan dan rencana bisnis terpilih 100 Proposal terbaik pada setiap kategori.
Alhamdulillah Universitas Abdurrab termasuk kedalam 100 nominasi proposal terbaik 3 dari kategori bisnis berjalan dan 5 dari kategori rencana bisnis. Peserta yang terpilih mengikuti kegiatan expo tanggal 13/11/22 di lapangan Gedung Rektorat Universitas Lancang Kuning Pekanbaru Riau. 3 stand expo yang di buka dari abdurrab memamerkan sekaligus menjajakan bisnis yang mereka jalani yaitu Cendana café yang mengusung tema café menu tradisional dan minuman kopi yang di buat langsung oleh seorang barista, di ketuai oleh Nor Hendrizal dan anggota tim terdiri dari Agung Fajar Riawan, Muh Rizki, Redarson. Stand ke dua di isi oleh tim dari windi wulandari, nurmuqni melliyani dan anggita anggraini yang menjajakan panganan tradisional Bernama panggelong, Stand ke tiga diisi oleh jihan farisa yang menjajakan bakso tusuk krispi. 
Tim Rencana Bisnis Mengikuti sesi wawancara yang diikuti oleh semua anggota tim dengan membawa contoh produk dan poster. Adapun tim rencana bisnis dari univrab adalah Sara anisa az Zahra (Ketua), maria sinaga, suci shinta lestari dengan ide bisnis Luxura Authantic Handycraft, Renati (Ketua) Akram Adi Poetra, Ziyanaroza dengan ide bisnis Cookies oatmeal pisang, Windi Kristina (Ketua), Annisa Zulyanti, Debi Saputra, Yopi Saputra dengan ide bisnis Kangkung Krispi Gurih, Yulia farina (Ketua), Dewi Safitri, Aditya Pratama dengan ide bisnis Jakatu (Jamu daun Katuk) sehat dan berkhasiat sebagai pengingkatan produksi ASI pada isu menyusui, Rahelza Erpan (Ketua) Suci Lestari dengan ide bisnis Ganepo Renyah Beraneka Rasa.
Malam hari nya seluruh peserta dari Univrab menghadiri Acara Puncak yaitu penganugrahan Kepada Pemenang Enterpreneurship award 2023. Namun pada tahun ini, Univrab belum berhasil meraih gelar juara. “Alhamdulillah tahun ini mahasiswa Univrab banyak masuk nominasi 100 Top Proposal. Hanya saja masih belum berhasil meraih posisi juara, Insyaallah tahun berikutnya Univrab dapat meraih juara EA, dengan dukungan dan bimbingan dari dosen-dosen pembimbing yang lebih kreatif dan inovatif untuk membantu mahasiswa menghasilkan karya, ide bisnis dan bisnis berjalan yang lebih kreatif dan inovatif lagi” Ungkap Pak Rahmat Tisnawa, S.Si., M.T.


KOMENTAR