(+62) 761 387 62    kemahasiswaan@univrab.ac.id

Terapkan Prokes, Universitas Abdurrab Wisuda 611 Sarjana

Kamis, 10 Desember 2020 | Dilihat 126 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 07/12/2020) Universitas Abdurrab (Univrab) melaksanakan wisuda 611 sarjana program strata satu (S1), program profesi dokter dan program Diploma III (DIII), 2-3 Desember 2020.  611 wisudawan terdiri 278 lulusan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, 78 lulusan Fakultas Teknik, 112 lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 56 lulusan Fakultas Psikologi dan 25 lulusan STEI Iqra Annisa.

Wisuda di Gedung Susiana Tabrani Convention Hall (STCH), Jalan Bakti Pekanbaru ini menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sebelum masuk ke ruangan, wisudawan, cuci tangan menggunakan sabun dan disemprot hand sanitizer, dicek suhu tubuh dan duduk berjarak. Prosesi wisuda diawali pembukaan sidang senat oleh Ketua Senat Dr dr Syamsul Bahri Rivai SpOG.  Turut hadir Pembina Yayasan Abdurrab Dr dr Susiana Tabrani MPd, Ketua Yayasan Abdurrab dr Ivan Tabrani Mkes, Rektor  Univrab Prof Susi Endrini SSi MSc dan para Wakil Rektor, Ketua STEI Iqra Annisa, Plt Kepala LLDIKTI Wilayah X Yandri SH Mhum serta orangtua wisudawan.  

Pembina Yayasan Abdurrab Dr dr Susiana Tabrani MPd mengungkapkan, sejak berdiri, lebih 200 ribuan alumni dari pendidikan tinggi di bawah Yayasan Abdurrab. Lulusan telah ikut serta menjadi tenaga profesional membangun Riau. 

Selain universitas dan STEI, juga telah berdiri SMK Laboratorium Medik dan SMK Farmasi. Sejak 2017, Yayasan Abdurrab juga telah mendirikan Tabrani Islamic Center, Abdurrab Islamic School, sekolah berasrama dengan 400 murid serta Masjid At Tabrani berkapasitas 1.200 orang telah berdiri megah di Jalan Bakti Pekanbaru. Sudah setahun pula gedung megah, Susiana Tabrani Convention Hall diresmikan. ‘’Alhamdulillah. Semoga Allah memberi keberkahan dan senantiasa memudahkan semua cita cita mulia ayahanda kami Prof Tabrani Rab untuk mencerdaskan Riau melalui pendidikan,’’ kata Susi.

Susi menambahkan, Yayasan Abdurrab mempunyai visi mengembangkan pendidikan dengan budaya ilmu berbasis iman, adab.  Manfaat dengan mengambil inspirasi dari nilai-nilai luhur Melayu Islam. Yayasan berkomitmen untuk mendukung segala proses belajar mengajar di semua sektor pendidikan. 
Rektor  Univrab Prof Susi Endrini SSi MSc memaparkan sudah banyak pencapaian dan pretasi gemilang yang diraih Univrab.  2020 Univrab naik ke peringkat 234 nasional dari 3.300 PTN/PTS se-Indonesia. 2015 lalu Univrab menduduki peringkat 1.648 dan 2019 di peringkat 463 nasional. Univrab meraih peringkat kedua terbaik di Provinsi Riau dari 68 PTS. Peringkat keempat terbaik di LLDIKTI Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri). ‘’2018 Univrab kinerja PKM tingkat nasional pada klaster kurang memuaskan dan 2019 kinerja PKM naik menjadi klaster memuaskan tingkat nasional,’’ ulasnya.

Dia mengharapkan, lulusan bisa berkarya di wilayah profesional yang diminati. Namun sebagai lulusan Universitas Abdurrab dimana nilai-nilai Rabbani, Amanah dan Beradab diinternalisasikan di dalamnnya. Lulusan juga diharapkan bisa berkarya atas landasan spririt dan etik Islam. 

''Kami berharap para sarjana lulusan Universitas Abdurrab menjadi profesional Islami. Selamat kepada wisudawan program sarjana dan DIII atas keberhasilan menyelesaikan studi di Universitas Abdurrab. Kepada para orangtua, orangtua asuh, penyedia beasiswa dan keluarga wisudawan, saya turut bersyukur, berbahagia dan sekali selagi mengucapkan selamat atas keberhasilan mereka,'' sebut rektor.(mar/ Riau Pos)


KOMENTAR