(+62) 761 387 62    kemahasiswaan@univrab.ac.id

Menyambut Bulan Suci Ramadhan Universitas Abdurrab berbagi dengan Mahasiswa

Sabtu, 25 April 2020 | Dilihat 14 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 23/04/2020) Pandemi virus Corona memukul banyak sendi kehidupan. Virus ini mudah menyebar dari satu orang ke orang lain. Efeknya pemerintah melarang berkumpul dalam jumlah yang banyak, tidak boleh dekat-dekatan. Walhasil, banyak kampus dan aktivitas lain diliburkan sampai waktu yang belum ditentukan. Walaupun demikian kita harus yakin bahwa dibalik semua bencana dan tragedi ini ada hikmahnya.

Melihat situasi saat ini, ada baiknya kita ikut peduli, membantu sesama yang membutuhkan pertolongan. Banyak hal yang bisa dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama. Seperti yang dilakukan oleh dosen-dosen Universitas Abdurrab yang peduli dan memberikan bantuan kepada mahasiswa-mahasiswanya yang masih bertahan di kos untuk tidak pulang kampung.

Kegiatan ini berlangsung pada Kamis pagi (23/04/2020), yang dihadiri oleh Dr. dr. Syamsul Bahri Riva'i, Sp.OG selaku wakil rektor 1, Rahmat Tisnawan, S.Si, M.T selaku Direktur Humas Kerjasama dan Marketing, Yusmaharani, S.ST., M.Kes selaku kepala bagian kemahasiswaan, Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan dr. Feriandri Utomo, M. Biomed, dan perwakilan dari KM-Abdurrab Zul Hidayat selaku Sekretaris Umum beserta Rezky Jayusman selaku bagian Kesehatan KM Abdurrab.

Irzat Musliani selaku ketua KM Abdurrab mengunggkapkan rasa syukur telah terlaksanannya kegiatan ini "Alhamdulillah penyaluran bantuan sembako untuk mahasiswa perantau Universitas Abdurrab yang tidak bisa pulang kampung berjalan dengan sangat baik. Saya mengucapkan terimakasih kepada Universitas Abdurrab yang sudah memberikan donasi dan bantuan berupa sembako. Menurut saya hal ini sangat membantu meringankan beban mahasiswa Universitas Abdurrab dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan ditengan pandemi Covid-19. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan di Kabinet Milenial Berkarya yang turut membantu terlaksana penyaluran bantuan sembako tersebut. Saya mengajak kawan-kawan untuk tetap menjaga kesehatan agar bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadhan".

“Tujuan dari pembagian paket sembako ini untuk membantu mahasiswa yang tidak dapat pulang kampung sejak diberlakukannya lockdown terlebih lagi pada masa PSBB ini” Ujar Ibu Yusmaharani, S.ST., M.Kes

Pembagian sembako ini  langsung dihantarkan oleh Wakil Rektor 1, Direktur Humas Kerjasama dan Marketing dan Kabag Kemahasiswaan ke rumah mahasiswa tersebut. Sembako yang dibagikan berupa bingkisan sembako sehat berisi bahan pokok dan multiviamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang berjumlah 60 paket.

“Kita merasakan bagaimana derita yang dihadapi oleh mahasiswa kita saat ini yang masih bertahan di kosnya untuk tidak pulang kampung. Pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian Universitas kepada mahasiswa, apalagi saat-saat kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Mudah-mudahan apapun bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban mahasiswa kita, amin” kata Bapak  Rahmat Tisnawan, S.Si, M.T. (FC)


KOMENTAR