(+62) 761 387 62    kemahasiswaan@univrab.ac.id

Mahasiswa S1 Kebidanan Univrab Meraih 3 Kejuraan dalam Forum Ilmiah dan Diskusi Mahasiswa (FORISMA) Ke-II Tingkat Nasional

Senin, 14 Desember 2020 | Dilihat 119 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 10/12/2020) Prodi S1 Kebidanan Universitas Abdurrab mengukir prestasi dalam forum ilmiah dan diskusi mahasiswa (FORISMA) Ke-II Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh STIKes Mitra Husada Medan. Perlombaan ini diikuti oleh berbagai Universitas dan STIKes di Riau.

Adapun jenis-jenis kegiatan yang dilombakan adalah karya tulis ilmiah/artikel ilmiah, essay ilmiah/popular dan poster/publikasi ilmiah. Dengan dukungan dan support dari berbagai pihak dan pembimbing, Alhamdulilah, Universitas Abdurrab mampu berhasil meraih prestasi juara III presentasi terbaik dan harapan III Essay terbaik atas nama Selvi Sonia, juara III lomba poster terbaik atas nama Cici Rahma Dea dan juara III karya tulis ilmiah terbaik atas nama Cindy Marina Br Panjaitan.

“Kami sangat bersemangat dalam mengikuti lomba ini, arahan dan motivasi dari pembimbing sangat membantu kami. Penguasaan materi dan persiapan yang matang sebagai awal kami melangkah maju untuk siap bertanding dalam perlombaan, ungkap Cici Rahma Dea yang menjadi juara III lomba poster terbaik dan ketua HIMA S1 Kebidanan.

Imelda Fitri, M.Keb sebagai dosen pembimbing sangat bangga terhadap prestasi yang diraih oleh mahasiswa. Beliau mengatakan bahwa “Mahasiswanya sangat bersemangat membuat bahan yang akan dilombakan dan mendengarkan arahan yang saya sampaikan”.

Kompetisi ini merupakan wadah untuk menampung ide dan gagasan mahasiswa selain itu juga dapat memotivasi mahasiswa untuk menulis, menyalurkan aspirasi dengan menulis karya ilmiah dan essay. Sehingga mampu melahirkan generasi muda yang kreatif dan inovatif. Keberhasilan mahasiswa S1 kebidanan dalam lomba ini merupakan suatu pembuktian bahwa mahasiswa S1 kebidanan mampu bersaing di tingkat nasional sekalipun, semoga ke depannya akan lebih banyak prestasi-perstasi lain dari prodi S1 Kebidanan sebagai bekal untuk menjadi prodi terdepan dimasa mendatang, ungkap Ibu Imelda menutup pembicaraannya. (FC)


KOMENTAR