(+62) 761 387 62    kemahasiswaan@univrab.ac.id

Dinkes Riau Gandeng Relawan Mahasiswa Abdurrab dan Elemen mahasiswa lainnya Lakukan Edukasi Penggunaan Masker Cegah Covid-19

Selasa, 26 Mei 2020 | Dilihat 9 Kali

Dinas Kesehatan Provinsi Riau berkolabirasi dengan dinkes kota pekanbaru, beserta eleman mahasiswa dan komunitas untuk berkolaborasi melakukan edukasi penggunaan masker kepada masyarakat di Kota Pekanbaru, Riau, pada hari Senin 04 Mei 2020. Salah satunya Berkolaborasi dengan Relawan dari KM Abdurrab.

Edukasi kesehatan yang dilakukan kemasyarakat disamping pemberian informasi pencegahan covid-19 melalui penempelan poster informasi cara mencegah penularan covid-19 dan pembagian flyer, juga dillakukan pembagian 1000 lusin masker kain gratisp0di pasar tradisional dan perumahan-perumahan terutama diwilayah yang sudah terpapar covid-19 antara lain Kecamatan Tampan, Bukit Raya, Marpoyan Damai, Tenayan Raya, Lima Puluh Kota, Sail, Rumbai dan 2 desa terdekat yaitu, Desa Tanah Merah dan Desa Pandau Jaya.

Dalam sambutannya kadiskes Hj Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM menuturkan "Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama kita semua terutama para mahasiswa dan komunitas yang hadir pada siang hari ini yang telah berkenan ikut memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan penularan Covid-19. Selaku relawan tentu kita harus mencontohkan bagaimana menjaga jarak dan melakukan social distancing dan physical distancing yang benar. Mengajak semua masyarakat untuk memakai masker kain dan juga mengajarkan cara mencuci tangan pakai sabun karena mencuci tangan pakai sabun lebih baik daripada menggunakan handsanitizer". 

Menurut Rezky Jayusman yang menjadi bagian kesehatan di KM Abdurrab "Ada pun kegiatan kali ini sangat membantu dalam hal pengabdian kemasyarakatan yang mana kita mengedukasi tentang Covid 19 dengan cara turun langsung dan memberikan arahan memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan tetap melakukan Sosial distancing. Mudah mudahan apa yang kita ikhtiar kan pada saat ini. Di Balas oleh Allah SWT.

"Saya menyambut baik langkah Dinas Kesehatan Provinsi Riau gandeng mahasiswa dan komunitas dalam upaya memutus rantai Covid-19 khususnya di Riau. Selain membagikan masker juga ada edukasi terhadap masyarakat di beberapa pasar Kota Pekanbau mengenai cara menjaga dan mencegah penyebaran covid-19. Langkah ini sudah tepat melihat kondisi pasar yang merupakan tempat keramaian dan rawan. Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat terbantu". Ujar Irzat Muslaini selaku Ketua KM Abdurrab Periode 2019-2020. (YM)

 

 


KOMENTAR